Sisir Kutu, Atasi Masalah Kutu Rambut Secara Langsung

Tidak ada yang menyukai kutu karena membuat Anda merasa tidak nyaman dan faktanya kutu bisa bersarang di rambut manusia. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Sisir kutu solusinya.

Setelah menemukan bahwa Anda memiliki kutu, kebanyakan orang biasanya memiliki pemikiran yang sama, singkirkan kutu tersebut. 

Terdapat banyak pilihan untuk membasmi kutu di rambut Anda, termasuk perawatan kutu topikal, sampo, dan bahkan memotong rambut. Tetapi ada satu alat yang mungkin belum Anda pertimbangkan yang dapat memberikan hasil secara langsung, yaitu sisir kutu.

Seperti namanya, sisir kutu adalah alat perawatan yang digunakan untuk menyisir rambut Anda. Namun tidak seperti sisir biasa, jarak gigi sisir kutu sangat tipis sehingga memungkinkan sisir untuk secara fisik menjebak dan menghilangkan kutu, telur kutu, dan “kotoran” kutu dari rambut Anda. 

Gigi sisir kutu yang berjarak rapat juga berguna untuk mengangkat dan menghilangkan kotoran lainnya yang terdapat di rambut Anda.

Cara menggunakan sisir kutu cukup mudah, berikut cara untuk menggunakannya:

  • Dengan bekerja perlahan dan lembut, usap sisir searah pertumbuhan rambut, dari kulit kepala hingga ujung rambut Anda untuk menghilangkan kutu, telur kutu, kotoran kutu, dan rambut mati.
  • Anda akan melihat sisir kutu dengan cepat penuh dengan kotoran, jadi sering-seringlah menekan gigi sisir untuk menghilangkan semua kutu dan kotoran lainnya dan jatuhkan ke dalam campuran sabun dan air.
  • Bersihkan sisir dengan air panas di setiap pengulangan.
  • Lakukan secara berulang sampai semua bagian rambut Anda tersisir. 

Menyisir dengan sisir kutu saja dapat menghilangkan infestasi kutu di kepala Anda, tetapi Anda harus melakukannya setiap hari selama dua hingga tiga minggu. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua kutu di rambut Anda benar-benar sudah terbasmi.

Saat Anda memiliki kutu rambut, segera atasi masalah tersebut karena kutu di rambut bisa membuat masalah lainnya di kulit kepala Anda. Gunakan sisir kutu atau sampo kutu, namun jika Anda ingin hasil yang maksimal Anda dapat menggunakan keduanya.

Jika kutu rambut masih belum hilang setelah pemakaian sisir kutu atau sampo, Anda disarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter. 

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*